Minggu, 20 Desember 2009

My Sweet Story 6 : Townsite di Hatiku(hahaha) Part 4 (Perjuangan Kami Mendapat Kata "Lulus" 1)

My Sweet Story 6 : Townsite di Hatiku(hahaha) Part 4 >> (Perjuangan Kami Mendapat Kata "Lulus" 1)


 Pada masa SD kami selalu bersama", saat itu kami kedatangan banyak anak baru yang membuat kelas tambah seru dan rame. Masa SD kami pun berlangsung sangat menyenangkan, walaupun saat itu pernah ada cekcok antar cwek dan cwok, tapi stelah itu kita bs berdamai.. 


Tak terasa, saat itu kita sudah kelas 6 SD. Dalam bayangan kami, dalam kelas 6 SD hanya ada satu, "Sbentar lagi UN!". Aq inget, pas pertama kali qt kls 6, Pak Kukuh memberikan bbrapa speech tentang ap yg harus qt ketahui di kelas 6, tntu sj tentang "UN". Pnjelasan Pak Kukuh membuat kami tambah takut, apakah qt akan bersama lagi di SMP?ato ada yang tinggal di kelas 6..? :(


Tapi, disamping dari UN tersebut, mnurut q kelas 6 adalah waktu yg sangggattt menyenangkan. Saat itu wali kelas kami(waktu itu namanya blom 'homeroom teacher') adalah Bu Yanti. Asiik sekali.. krn qt sering main" sama".. ke pantai, dan mlakukan kegiatan lain yg mngasyikkan. Lebih lagi, pas itu ada pelajaran Art n Craft. Kalau sekarang, Art n Craft ditiadakan... :( Sekarang yang ada adalah lesnya..tp skrng nggak lagi..ayo Bu Firda,, adakan lg dong lesnya.. :)


Nah, trus, yg menyenangkan dari kelas 6 adalah.. 'tradisi' permainan yang kami ciptakan, dan gara" qt, permainan itu dari yg tadix byasa" aja, mnjadi hobi baru bagi semua kelas. Hehe. Slama ini, kbanyakan permainan yg sering dimainin ank" itu kls qta yang mempopulerkan. :) Pertama dari main lempar bola tennis di lap. tennis, skrng ank" msh membudidayakannya. Trus, petak umpet, karena dipopularkan oleh qt, ank" jd sering main petak umpet pada saat itu. Trus, Donal Bebek, pertama sih qt yang suka main, dan gara" itu permainan qt juga mentradisi. 


Permainan di zaman kelas 6 adalah Petak Umpet.. walaupun qt terdesak oleh UN, tapi qt sekelas selalu main petak umpet.. sampai" Pak Kukuh turun tangan dan mnasihati qt kalau qt sudah besar, tidak bisa selamanya main petak umpet. Padahal permainan itu sudah menghidupkan kelas qt, sudah menjadi darah daging qt..(hahahah lebay!). Tapi, walaupun udah dinasihati, qt selalu cari" waktu utk Petak Umpet, walaupun qt udah kdatengan  Primagama, udah Bimbingan, Try Out, dan pindah ke kelas ujian utk persiapan(di gedung baru, dan disanalah qt mlaksanakan UN), masiih aja qt sempet"in main petak umpet di segala medan. Qt juga punya tempat nongkrong favorit, yaitu diatas tumpukan batu bata utk membuat paving block. :D 


Karena qt udah sering main petak umpet, qt pun udah menjadi maestro dan udah jadi 'mbahnya' petak umpet. Strategi" ngumpet, strategi nyari, kecepatan lari, dan sgl teknik dlm petak umpet udah qt kuasai. Tempat" ngumpet juga udah jago! Saking jagonya, kulit pohon palem yang jatuh dn tergeletak di tanah pun dijadikan tempat persembunyian Jojo, caranya? Diberdiriin. Hahah, ada nggak sih kulit pohon palem yg berdiri sendiri kalo nggak ad orang megangin di belakangnya? Hahahhahaa... pinter! *menyindir*


Trus, pada suatu hari, aq jg ikut petak umpet. Pas itu Raymond yg jaga. Aq kan ketauan, langsung aq lari secepat kilat, Raymond jg lari secepat kilat. Hasilnya? Qt tabrakan di tiang jaga, Raymond jatuh, aq jatuh sampe nabrak tembok seng(seng bukan ya?pokokx bukan batu bata) dengan kerass sekali, dan kulit lutut kananku pun sukses terkelupas cukup gede. Aq mncoba menahan tangis, tapi aq tau pasti mukaku lucu. :D Trus q dibawa ke ruang guru, Raymond udah minta maaf dan ku maafin..(yaiyalah masa ga kumaafin. Jahat banget :D). Trus oleh Bu Yanti aq diobatin.. aq masih merasa perih" tapi aq nahan tangis sebisaku, tapi mukaku udah menunjukkan bahwa ini "sakit".  
Yah, setelah kejadian itu pun aku agak trauma utk main petak umpet. 
Dan sekarang, aq jd males main petak umpet, dan aq lebih mlih membantu orang yang sembunyi :). 


"Townsite di Hatiku"(hahaha) Part 4 (Perjuangan Kami Mendapat Kata "Lulus" 1) Tamat. Bersambung ke (Perjuangan Kami Mendapat Kata "Lulus" 2). HEHEHE.






 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar