Selasa, 22 Desember 2009

My Sweet Story 6 : Townsite di Hatiku(hahaha) Part 4 (Perjuangan Kami Mendapat Kata "Lulus" 2)

My Sweet Story 6 : Townsite di Hatiku(hahaha) Part 4 >> (Perjuangan Kami Mendapat Kata "Lulus" 2)

Takdir telah menentukan, qt tdak bisa bermain" petak umpet sperti yg qta biasa lakukan. Tentu saja, karena UN sudah hampir di depan mata. Mulai dari sekarang (harusnya dari kmarin" sih) qta harus lebih berjuang keras! Para guru" Primagama kami telah dateng, guru" yang baik dan humoris :D itu adalah Pak Yusuf sbg guru Bahasa Indonesia, Pak Susiana sbg guru Sains, dan Pak Rio sbg guru Matematika. Ketiga pelajaran" itu memang sulit(yaiyalah) tpi untungg aja guru"nya lucu dan suka bcanda :D jadix qta masih merasa fun, walaupun nggak ngurangin susahnya pelajaran" itu , hehe -,-.


Jd, krna guru" Primagama udh dteng, maka program ''blajar tambahan''(apa ya sbutanx?koq lupa hehe) pun dimulai. Pagi sbelum plajaran... malem ,,eh sore stelah pelajaran..qta blajar mati"an, serius dan fokus(walau keliatanx bukan kyk gitu sih.. -,-) Lalu di sela" istirahat qta maiin petak umpet.. pernah juga ada kontes band pas plajaran Matematika.. akhirx dari istirahat smpe pulang qta hanya nonton...untung Pak Rio orgx baik..hehe. 


Dan yg juga memotivasi qt utk blajar.. adalah karena adanya Snack tiap hari! Dan lagi.. snacknya bukan snack yg begitu"..kalo misalx dateng kondangan, ato undangan apa..bukan! tp ini snack buatan sendiri ato beli sendiri dari msing" siswa(sbnernya sih msing" ibu nya siswa) secara giliran tiap hari.. jadinya stiap hari qta makan snack homemade yg tentu saja enak!hahaha...

Ya,bgitulah..jd qta menjalani bimbel dalam suka dan duka.....qta udah berjuang maksimal..bertekad..berambisi...mengerjakan "Try Out" yg nilai qta rata" 6 :(( (aq juga) dan mengurangi bermain di hari libur...dan berusaha yakin akan hasil yg bagus.. bahkan pernah ada banyak yang sakit pas bimbel. Semua usaha itu hanya utk mendapat satu kata ajaib, "Lulus". 
Pokoknya qta blajar sangaat keras, bnyak sulitnya, tapi qta juga seneng karena lbih lama berkumpul dgn teman"... :D 




Nah, bimbel" udah dilalui,  hari" intensif pun udh dilalui........bukannya lega, tapi "Besok UN!"


----
Akhirnya hari yang tidak ditunggu" pun dateng. Qta semua masuk ke gedung baru, di ruangan yang geddee yang ckup bwat qta. Di kelas,smuanya termasuk aq sibuk belajar", dengan degdegan, takut, hiih dibayangin sekarang pun aq jadi merinding :D. Bneran, qta pas itu GUGUP, DegDegan, nggak tenang, sakit tenggorokan(haha emangnya gejala flu :D) dan semakin parah saat dua orang pengawas ujian masuk ke dlm kelas. 


JENGJENGJENGJENG..... (soundtrack music menegangkan)
Dua orang pengawas ujian itu smuanya ibu", guru" dan kliatannya tegas. Smakin membuat qta merinding :D . Qta smua langsung ngebut belajar, ga ada yg ngobrol ga penting, smuanya FOKUS belajar mati"an. Akhirnya... AAH setelah berdoa, KERTAS ULANGAN DIBAGIKAN. Tapi ini kertas ujianx gg yang bulet" itu, tapi kotak,trus nanti di silang. Yah..lbih gampang lah. Tapi harus bener ngisinya(yaiyalah):((. 

Akhirnya....dibukalah kertas soal tersebut.. hari pertama ujiannya adalah pelajaran Matematika. Blablablablablablabla,... qta tau , qta smua pasti bingung. Ga ada yg lancar >.< Pokoknya qta isi SRET SRET SRET, apapun itu, ada yang udah yakin, ada yg stengah", ada yg pesimis, bahkan ada yang 'tangtingtung' ato "Jurus Kancing". Tapi qta sangat tak terima ada yg pake "Jurus Jerapah" alias nyontek. -,- Qta kan anakx jujur...haha. Lagian guru pengawas ujiannya hanya duduk" di mejanya, nggak keliling" ngawasin qta gitu.. -,- jadi ada peluang gede buat njerapahin orang. Tapi nggak lah, qta kan masih punya akal dan hati. hehehe..


Setiap selesai ujian , hari satu dan hari kedua, kita selalu nyocok"in jawaban, tanya guru gimana jawabannya,lalu dibahas guru. Tapi bagi qta yang terlalu gugup, nggak berani nyocokin jawaban, qta selalu main di tempat tongkrongan qta, yaitu di BMX Track yang belum jadi. Blom dikasih rumput, blom dialusin..de-es-be. Disitu qta merilexkan pikiran yang terlalu tegang, sambil berkata lega, "Yes, ulangan ini dah terlewati!" 


Semuanya gugup dan ga tenang saat ujian. Tapi kayaknya aq yg paling degdegan. Kenapa? karena aku nyaris nggak lulus 2 kali. Iya, hampir  nggak lulus.  


Yang pertama, itu masalahnya spele banget..nah qta tau kan, kalo UN, ga ada satupun huruf boleh terlewat kan? Nah, pas selese plajaran Math ini, padahal dah mau diluar sekolah. Taunya aq dipanggil lagi ke ruang ujian. Nah aq bingung kan, "Loh kenapa ini?" Taunya ada Pak Kukuh dan para pengawas ujian menjelaskan kenapa. Ternyata, HANYA KARENA SEBUAH HURUF "N''! Satu huruf! Huruf "N" yang kecil itu! Katanya di namaku "Dzikrina Nurunisa" kurang N-nya. Jdinya "Dzikrina Nurunnisa". Hah? padahal di akte klahiran ku jelas" N-nya nggak dobel. Tapi ya nurut aja...


Trus,..yang kedua, ini lebih menegangkan, dan ini hampir membuat aku skot jantung. Qta tau kan, kertas jawaban ga boleh kena kotor, soalx kalo kena ,resikonya kertas jawaban ga bisa di-scan. NAH! Pas ujian berlangsung, selain plajaran Math, bayangin .. KERTAS JAWABANKU KENA BEKAS RAUTAN PENSIL SAMPE ITEM". Areanya pun ga cuman sitik, tapi agak luas. Nah, aq yang kaget ngeliat itu hanya bisa 'shock' ga berani liat, ga berani bilang, gatau mau apa. Rasanya aq udah siap" nggak lulus. Ga akan bisa di-scan. Aq dah putus asa. Tapi aq kmudian braniin diri bilang bahwa "Bu, maaf, kertas jawabannya ga sengaja kotor.... " dengan muka nyaris nangis. Aq udah berpikir kalo aku nggak akan lulus, tapi........


ALHAMDULILLAH, WASYUKURILLAH, TERNYATA ALLAH SELALU MELINDUNGIKU. SELALU MEMBERI KEMUDAHAN. Mukjizat terjadi... ternyata KEBETULAN  Bu Pengawasnya kelebihan bawa kertas jawaban, akhirnya di amplop kertas ujian masih tersisa satu. Alhamdulillah..aku udah sangaat bahagia, aku gamau ngotorin lagi, aku mau menyayangi kertas jawaban itu sepenuh hati (lebay). Akhirnya aq mulai ngerjain lagi dengan rasa terharu... 


Akhirnya..yang ditunggu" yaitu HARI TERAKHIR UJIAN. Qta serius ikut ujian Sains dengan tujuan utama yaitu untuk bebas dari segala penderitaan ini. Akhirnya, qta berurut"an selesai dengan ujian kmi masing". Urut"an , smuanya keluar kelas, dan setiap ada yang keluar kelas pasti terdengar kata" 'BEBAAS' ato "YES! FREE!" Aq iri sama yg udah pada kluar..akhirnya aq ngecek" jawaban, kalo udah Insya Allah yakin, kukumpulin, aku keluar bareng temen", aku akhirnya bisa berteriak "YES!BEBAS!" dengan penuh sukacita. Akhirnya untuk merayakan ini, smua anak main ke tempat biasa.. BMX Track yang hampir jadi. Kita main sepuasnya, main sepeda, main apa", pokoknya BEBAS dari segala BEBAN. Skrng yg jadi masalah.. qta lulus ato nggak.? Tapi ini terlalu sayang utk mikirin itu, kalo udah 'bebas', ya 'bebas'! hehe :D


-----
 "GRADUATION"


Ending yang bahagia. Qta udah STOP BElAJAR dulu untuk relaxing, kmudian udah liburan, jadi qta main", dan qta bersuka cita, tinggal mnunggu siapa yang akan ikut "Graduation". Dan ternyata, semua anak dikasih toga, itu berarti... Semuanya lulus! HORE... :) Pokoknya itu hal yang sangatt membahagiakan, graduation brsama teman", ga ada beban, qta menikmati hasil yg qta usahakan dari dulu. Graduation pun berjalan khidmat, bahagia, terharus, bersuka cita, dan diiringi oleh "Gendang Bele". Yang suaranya sangatt keras, tapi musiknya indah :) itu adalah ENDING YANG INDAH di cerita ini. 


Eeh.. stelah qta puas dengan hasil qta, ternyata aq baru tau, karena dikasih tau bapakku, bahwa kalo UN SD, smuanya pasti dilulusin, walopun nggak lulus. UN hanya sbg pengukur. SMP aja ad yg sebenerx ga lulus, tp dilulusinn..


YAELAH! tapi gapapalah, yg penting qta udah SMP!


My Sweet Story 6 : Townsite di Hatiku(hahaha) Part 4 (Perjuangan Kami Mendapat Kata "Lulus" 2) TAMAT.HEHEHE







 



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar